Laman

Kamis, 13 November 2014

kandungan dalam tomat

Kandungan tomat  mentah (180.00 gram) antara lain:


  vitamin C33%

  biotin24%

  molybdenum20%

  vitamin K16%

  potassium12%

  copper12%

  manganese11%

  fiber9%

  vitamin A8%

  vitamin B68%

  vitamin B37%

  folate7%

  phosphorus6%

  vitamin B16%

  vitamin E6%

  magnesium5%

  chromium4%

  iron3%

  zinc3%

  choline3%

  pantotenat Acid3%

  protein3%


Grafik ini grafis merinci% DV bahwa porsi Tomat menyediakan untuk setiap nutrisi yang sangat baik, sangat baik, atau sangat baik sumber menurut kami Makanan Penilaian Sistem. Informasi tambahan tentang jumlah nutrisi yang diberikan oleh Tomat dapat ditemukan di Food Rating System Chart. Sebuah link yang akan membawa Anda ke Profile gizi In-Depth untuk Tomat, menampilkan informasi lebih dari 80 nutrisi, dapat ditemukan di bawah Food Rating System Chart.


Tomat adalah harta kekayaan ketika datang ke manfaat antioksidan. Dalam hal antioksidan konvensional, tomat memberikan jumlah yang sangat baik dari vitamin C dan beta-karoten; jumlah yang sangat baik dari mangan mineral; dan baik jumlah vitamin E. Dalam hal fitonutrien, tomat pada dasarnya off grafik, dan meliputi:

Flavonones
naringenin
chalconaringenin
flavonol
rutin
kaempferol
quercetin
asam hydroxycinnamic
asam caffeic
ferulic acid
asam coumaric
karotenoid
lycopene
lutein
zeaxanthin
beta-karoten
glikosida
esculeoside A
Turunan asam lemak
Asam 9-okso-octadecadienoic

Nutrisi tertentu antioksidan yang ditemukan dalam tomat, seluruh ekstrak tomat, dan asupan makanan secara keseluruhan tomat semuanya telah dikaitkan dengan perlindungan antioksidan. Kadang-kadang perlindungan ini datang dalam bentuk mengurangi peroksidasi lipid (kerusakan oksigen ke lemak dalam membran sel atau di dalam aliran darah). Kadang-kadang perlindungan ini datang dalam bentuk fungsi yang lebih baik antioksidan enzim (misalnya, fungsi yang lebih baik dari enzim katalase atau dismustase superoksida). Perlindungan antioksidan yang lebih baik juga telah terbukti menggunakan pengukuran luas stres oksidatif dalam sistem tubuh yang berbeda. Kami telah melihat penelitian yang melibatkan tomat dan perlindungan antioksidan pencegahan dan pengobatan osteoporosis, hati, ginjal, dan aliran darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar